About

Selasa, 04 September 2012

ternak lele

Pakan Alternatif Lele Sangkuriang - Untuk menekan biaya pengeluaran dalam pemberian pakan pada ikan lele sangkuriang, maka kita bisa menggunakan beberapa pakan alternatif yg mudah kita dapatkan disekitar lingkungan kita.
Adapun Pakan Alternatif yaitu merupakan pakan yang biasa digunakan pembudidaya lele untuk menghemat penggunaan Pakan pelet buatan pabrik teruma pada segmen pembesaran. beberapa pakan yang biasa digunakan adalah sebagai berikut :



  • Bangkai Ayam

Pakan Alternatif Lele
Ayam
Untuk bangkai ayam yg mau kita gunakan sebagai pakan alternatif ikan lele sebaiknya di bakar terlebih dahulu sampai setengah matang, tetapi bisa juga kita merebusnya, bila kita merebusnya maka alangkah baiknya bila bulu-bulu ayam tersebut dibersihkan dahulu..





  • Ikan rucah

Ikan Rucah Pakan Alternatif
Ikan Rucah
Ikan rucah adalah merupakan ikan laut hasil tangkapan yang ukurannya sangat kecil serta tidak layak untuk dikonsumsi. Ikan rucah ini biasanya di jual para nelayan dengan harga murah meriah, ikan rucah ini sangat bagus untuk menambah protein ikan lele sangkuriang yang kita budidaya karena memiliki kandungan protein sangat tinggi.




  • Keong mas

Keong pakan alternatif
Keong Mas

Keong Mas yg banyak di pesawahan disekitar kita sangat bagus juga untuk pakan alternatif ikan lele budidaya, malah banyak sekarang para pembudidaya yg sengaja membudidayakan keong mas untuk stok pakan lele, usahakan untuk merebusnya terlebih dahulu sebelum diberikan, kecuali untuk pakan induk mentahpun tidak masalah.




  • Sosis kadaluwarsa.
Sosis pakan Alternatif lele
Sosis

Sosis BS atau kadaluarsa bisa diberikan pada ikan lele dan alangkah baiknya untk direbus terlebih dahulu. dalam pemberian sosis usahakan untuk memberikannya secara bertahap agar tidak ada sisa.

0 komentar:

Posting Komentar